Wednesday, January 20, 2010

KaRena maTa KuLiaH TI....aKu KenaL Blog

Unjani...nama sebuah kampus yang katanya sie singkatan dari Universitas Jenderal Ahmad Yani. Sebuah Patung seorang jenderal Besar salah satu pahlawan bangsa Indonesia mengawali pemandangan saat masuk ke pintu gerbang Universitas yang terletak di kota Cimahi ini. Pohon-pohon rindang menghiasi hampir seluruh kampus. Aku pikir mungkin cocok juga klo dinobatkan sebagai ikon kampus peduli ”GLOBAL WARMING”....hehehe....Cuma saran......

Tidak pernah terlintas sedikitpun di benakku untuk masuk universitas ini, hanya mungkin takdir yang membawa ku untuk memutuskan masuk fakultas KIMIA MIPA di universitas Unjani ini yang memang letak kampusnya paling dekat dengan tempat kerjaku sekarang dibandingkan dengan kampus-kampus lain yang menjadi incaranku sebelumnya......

Ternyata pilihanku tidak terlalu salah, di sini aku bertemu temen-temen yang bagiku menyenangkan, kompak, dan yang paling penting enjoylah bisa jalan bareng mereka...”Keep kompak sLalu ya Tmen....”

Saat pertama jadwal perkuliahan di bagikan, mataku membaca satu persatu mata kuliah yang nantinya akan menjadi jadwal tetapku setiap minggunya di 1 semester pertamaku. Diantara sederetan jadwal perkuliahan, terpamapang jelas salah satu mata kuliahnya adalah Teknologi informasi dengan Dosen pengajar Bp Jasmansyah. Ada sedikit terselip rasa gembira, karena sejujurnya sebelum memutuskan untuk masuk fakultas Kimia MIPA ini, sangat besar keinginanku buat ngambil perkuliahan jurusan TEKNOLOGI INFORMATIKA. Namun sayang, orang tua ngga ngasih ijin buat masuk perkuliahan itu. Katanya sie biar ngelanjutin apa yang udah jadi basic pendidikanku, yaaa analis Kimia.....

Ternyata....mata kuliah TI alias Teknologi Informasi itu seru juga ya,,, karena mungkin minat aku dulu lumayan besar untuk masuk perkuliahan tersebut. Mengikuti mata kuliah TI ini membuat aku semakin tertarik pada perkembangan teknologi informasi di masyarakat kita. Sekarang aku jadi lebih tau apa saja yang sedang populer di masyarakat, salah satunya BLOG....

Sebelim mengikuti mata kuliah TI ini aku ngga tau sama skali apa yg namanya Blog, fungsinya buat apa, apalagi buat bikin blog itu sendiri pokonya ngblank banget dech......

Tapi sekarang setelah satu semester mengikuti mata kuliah TI, mau ngga mau aku di paksa buat mengenal apa yang namanya Blog, soalnya salah satu parameter buat dapet nilai UAS harus punya Blog sendiri. Tentunya bikin sendiri donk...bukan di bikinin orang lain. Dan ”bikin Blog nya yang bagus yaaa...” itu kata Pa Jas.

Akhirnya sedikit banyak sekarang aku sudah bisa membuat dan menggunakan Blog. Walaupun sampai sekarang blom bisa bikin Blog yang bagus seperti yang Pa Jas bilang tapi aku bersyukur bisa kenal sama apa yang namanya Blog, kali aja suatu saat bisa bermanfaat buat kehidupanku di masa yang akan datang....semoga.....

Terima kasih Pa Jas, semoga amal ibadahnya di beri imbalan yang setimpal oleh Allah SWT.

Amin....

No comments:

Post a Comment